Labels

RUMAH MINIMALIS

Senin, 02 November 2015

Tips Mendesain Ruang Keluarga Agar Tampil Lebih Modern

    0

Desainrumahku.net - Ruang keluarga adalah salah satu ruang terpenting dalam rumah. Pada ruang ini, akan banyak interaksi antara orang tua dan anak sehingga diperlukan desain yang nyaman dan dapat membawa suasana santai dalam keluarga. Dengan desain yang tepat, maka keharmonisan keluarga akan tercermin dalam ruang keluarga Anda. Kenyamanan ruang keluarga juga menjadi faktor penentu yang akan memicu interaksi yang baik antar anggota keluarga. 
Tips Mendesain Ruang Keluarga Agar Tampil Lebih Modern (sumber : www.desaingambar.com)
Berbagi cerita sambil menikmati cemilan ataupun menonton acara TV favorit keluarga dapat menjadi pilihan melepas penat akan aktivitas di luar rumah seharian. Desain ruang keluarga yang nyaman mampu mendukung kegiatan keluarga Anda agar lebih berwarna dan akrab. Untuk Anda yang masih kebingungan menentukan desain ruang keluarga, berikut beberapa model yang akan menyulap ruang keluarga minimalis menjadi lebih leluasa.
1. Tema Ruangan
Menentukan tema ruangan adalah langkah awal yang dapat Anda lakukan untuk mendesain ruang keluarga.  Penyesuaian antara tema yang Anda pilih dengan perabotan yang akan dimasukkan dalam ruang keluarga perlu dilakukan untuk menyingkronisasi ruang keluarga. Salah satu contohnya adalah apabila Anda menginginkan tema ruangan minimalis modern perabotan seperti sofa, lemari, buffet kaca dapat membantu Anda menciptakan kesan minimalis tersebut. Tema ruangan juga dapat dipilih dengan kesepakatan seluruh anggota keluarga agar kenyamanan dapat dirasakan secara merata.
2. Memilih Warna Cat
Pada rumah minimalis, agar tercipta kesan luas terdapat  trik memilih warna yang tepat. Pemilihan warna yang cerah namun tidak mencolok dapat menjadikan ruang keluarga terlihat lebih leluasa. Warna yang dapat dijadikan pilihan adalah biru muda, kuning muda, ungu muda oranye serta putih. Warna yang mencolok seperti merah akan menimbulkan kesan yang kuat sehingga dapat  mengurangi kenyamanan keluarga Anda. Hindari pula pemakaian warna gelap karena dapat menimbulkan kesan semakin kecil dan sesak.
Tips Mendesain Ruang Keluarga Agar Tampil Lebih Modern (sumber : www.desainic.com)
3. Memilih Furniture
Apabila Anda memiliki ruangan yang sempit, pembelian furniture mungil dapat menjadikan ruang keluarga terasa lebih leluasa. Selain itu, bentuk  yang simpel akan mengurangi pemakaian tempat untuk menaruh furniture. Bentuk simpel seperti persegi dapat dijadikan pilihan utama furniture, Anda tidak perlu menaruh banyak hiasan dinding seperti figura foto dalam konsep minimalis ruangan karena dapat menimbulkan kesan penuh dalam ruang keluarga.
4. Pencahayaan 
Dengan rumah minimalis, bukan tidak mungkin untuk  menciptakan kesan rumah Anda mewah dan elegan. Permainan cahaya adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk melengkapi keindahan ruang keluarga minimalis menjadi lebih mewah dan elegan. Pemilihan lampu terang lebih cocok digunakan dalam konsep minimalis karena akan membantu mengesankan ruangan yang leluasa. Lampu terang juga dapat membantu untuk mengetahui dengan jelas letak furniture dalam ruang keluarga sehingga tidak menimbulkan kesan penuh dalam ruangan. Pemilihan lampu hemat energi juga perlu dipertimbangkan agar Anda dapat menghemat pengeluaran.
Tips Mendesain Ruang Keluarga Agar Tampil Lebih Modern (sumber : rumahkecilminimalis.com)
Dengan beberapa tips diatas, semoga dapat  membantu Anda mewujudkan ruang keluarga yang nyaman sehingga tercipta keharmonisan keluarga. Ruang keluarga yang nyaman akan berjalan beriringan dengan komunikasi anggota keluarga yang sehat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Category

Labels

© 2014 DESAIGN RUMAH IMPIAN. Designed by Bloggertheme9 | Distributed By Gooyaabi Templates
Powered by Blogger.