Labels

RUMAH MINIMALIS

Minggu, 01 November 2015

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Modern

    0

Desainrumahku.net - Taman rumah merupakan salah satu eksterior yang dapat diterapkan dalam tema rumah minimalis modern. Lahan yang sempit tidak akan menjadi masalah besar untuk membuat taman yang indah untuk dipandang. Kemampuan untuk menyusun dan memadupadankan tanaman di taman adalah hal yang wajib Anda miliki. Apabila Anda kurang mengerti tentang penyusunan taman yang baik dan benar, mencari panduan di internet dapat menjadi pilihan. Pada internet akan banyak rekomendasi tentang penataan taman untuk menghasilkan kesan yang indah dan sehat.
Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Modern (sumber : gambar-rumah.com)
Sebagai pemilik rumah Anda juga harus mengetahui fungsi dari taman yang dibuat dalam rumah. Selain untuk memperindah rumah minimalis modern, taman juga memiliki fungsi relaksasi bagi pemiliknya. Hal ini dikarena warna hijau yang umumnya dimiliki oleh tanaman dapat menurunkan tingkat stress yang anda dapatkan dari aktivitas diluar rumah serta dapat pula meningkatkan kenyamanan berada di rumah.
Untuk mempermudah Anda dalam mewujudkan taman rumah yang indah, simak tips awal berikut
Mendesain keinginan model taman adalah langkah awal yang bisa Anda lakukan sebelum menyiapkan perlengkapan untuk memulai menyusun taman rumah. Desain taman dapat disesuaikan dengan lahan yang anda miliki. Penataan yang tepat akan mempengaruhi hasil akhir taman Anda. Walaupun dengan lahan yang sempit apabila penataan dapat dilakukan secara tepat maka hasilnya juga akan indah. Ketika memulai untuk mendesain, Anda harus memahami terlebih dahulu struktur lahan rumah yang tersedia. Sehingga kesan atau makna yang akan Anda tuangkan dalam taman akan dapat terwujud dengan sempurna. 
Letak taman minimalis dapat dibangun di depan rumah maupun di belakang rumah. Kembali lagi, semua bergantung dengan selera dan lahan yang anda miliki. Apabila Anda memiliki lahan kosong dirumah maka ini dapat menjadi kesempatan untuk menyulap lahan kosong tersebut menjadi tempat yang lebih bernilai yaitu menjadi taman yang asri dan sejuk.
Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Modern (sumber : www.rumahidealis.co)
Dengan mendesain Anda akan memiliki gambaran jelas untuk meletakkan taman rumah di bagian depan atau belakang. Taman yang diletakkan di depan rumah akan membuat kesan indah pada hunian Anda. Sehingga saat seseorang berkunjung dapat langsung menikmati kenyamanan taman minimalis Anda. Untuk model taman di depan rumah Anda dapat menerapkan rumput-rumput hijau ditambah dengan tanaman-tanaman mini. Anda juga bisa menanam bunga dan menambahkan beberapa tanaman obat dalam taman minimalis yang akan menjadikannya memiliki dua manfaat yang baik.
Selain itu, konsep yang berbeda dapat diterapkan dengan menambahkan bebatuan kecil atau kerikil untuk membingkai taman menjadi lebih menarik dan berkelas. Anda juga dapat menambahkan kolam ikan kecil yang dapat menimbulkan kesan gemericik air. Karena gemericik air dapat bermanfaat dalam menenangkan pikiran Anda. Perpaduan kolam ikan dan bebatuan akan mengesankan sifat alami yang menawan dalam rumah Anda. 
Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Modern (sumber : salimunj.com)
Untuk mendapatkan desain taman rumah yang maksimal, Anda dapat mendesainnya sendiri sehingga hasil diinginkan dapat sesuai dengan ekspetasi. Atau Anda juga dapat mendesain bersama anggota keluarga yang lain agar taman impian keluarga dapat terwujud dengan indah. Setelah proses desain selesai secara maksimal Anda dapat melanjutkan untuk memilih tanaman apa saja yang akan ditanam di taman rumah minimalis. Memilih tanaman yang mudah tumbuh sehingga Anda tidak perlu kerepotan dalam merawat tanaman di taman tersebut. Pertimbangkan pula mengenai jumlah tanaman yang akan ditanam. Sebaiknya jumlah tanaman disesuaikan dengan luas lahan taman Anda.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Category

Labels

© 2014 DESAIGN RUMAH IMPIAN. Designed by Bloggertheme9 | Distributed By Gooyaabi Templates
Powered by Blogger.