Labels

RUMAH MINIMALIS

Selasa, 03 November 2015

8 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membuat Desain Dapur Minimalis

    0

Desainrumahku.net - Setiap orang memiliki selera berbeda terhadap desain dapur minimalis yang akan diusung untuk melengkapi estetika rumah minimalis yang menawan. Desain minimalis sebuah dapur dapat menunjang kegiatan memasak, menyiapkan cemilan, sarapan pagi dan makan malam yang menyenangkan. 
8 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membuat Desain Dapur Minimalis (sumber : www.aluckystep.com)
Untuk para ibu rumah tangga, interaksi dengan dapur merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri. Maka tidak ada salahnya pula, apabila Anda mendesain dapur minimalis dengan senyaman mungkin. Menambahkan bar kecil hanya sekedar untuk bersantai atau meminum kopi sembari memasak menjadi pilihan yang tepat untuk menambah fungsi dari dapur Anda. 

Untuk menciptakan kenyamanan pada dapur Anda, berikut yang perlu diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam desain dapur minimalis yang indah dan elegan.

1. Hindari menghalangi sudut ruangan dapur
Berdasarkan saran dari pakar desain rumah minimalis, penempatan bak cuci piring, kompor serta kulkas sebaiknya berada pada sisi dapur yang dekat pipa air ledeng. Hal ini dilakukan untuk mempermudah aktivitas Anda di dapur. Untuk menghindari kesalahan ini, Anda dapat mendiskusikan dengan tukang pipa untuk memasang pipa di tempat yang paling baik dan strategis.

2. Jangan menyi-nyiakan tempat kosong
Perencanaan yang matang mengenai desain dapur, dapat mengurangi kemungkinan menyia-nyiakan tempat kosong. Tanpa disadari akan banyak tempat kosong yang kurang efektif dalam dapur karena banyaknya peralatan dapur yang berbentuk aneh seperti mixer dan oven.  Bagi Anda yang memiliki dapur minimalis, pemasangan kabinet atas yang super panjang dapat menjadi solusi untuk perabotan yang melimpah.
8 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membuat Desain Dapur Minimalis (sumber : shudah.co.uk)
3. Jangan mengabaikan meja makan
Kesalahan yang paling sering terjadi adalah tidak adanya meja makan pada dapur minimalis. Padahal aktivitas di dapur seperti memotong sayuran, menaruh makanan yang telah dimasak semuanya membutuhkan meja.  Anda dapat mulai mempertimbangkan fungsi dari meja makan dapa dapur Anda untuk mengurangi kesalahan desain.

4. Kurang pencahayaan
Pencahayaan pada dapur penting untuk menunjang aktivitas memasak Anda. Selain demi kenyamanan Anda, pencahayaan juga dapat membentuk atmosfir dapur yang nyaman. Apabila dapur kekurangan cahaya kesan sempit dan kumuh dapat terlihat pada dapur Anda.

5. Jangan melupakan ventilasi udara
Hal yang sering dilupakan ketika mendesain dapur adalah ventilasi udara. Keberadaan ventilasi penting agar dapur rumah Anda tidak pengap dan menimbulkan bau. Banyak sekali anjuran untuk pengadaan ventilasi di dapur, salah satunya demi kenyamanan keluarga dan tamu yang berkunjung dirumah Anda. Ventilasi dapat mengurangi efek bau masakan yang menyengat. Selain itu, dengan ventilasi sirkulasi udara akan terjaga baik sehingga dapur akan tetap segar.

6. Jangan melupakan tempat pembuangan sampah
Tempat sampah perlu disediakan di dapur minimalis Anda untuk membantu menjaga kebersihan. Anda dapat menempatkannya di bawah bak cuci piring agar dekat jangkauannya. Untuk menjaga kebersihan tempat sampah, Anda dapat melapisi tempat sampah dengan plastik agar sampah yang masuk bisa langsung dibuang.
8 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membuat Desain Dapur Minimalis (sumber : zillowstatic.com)
7. Hindari kesan terlalu modern dan trendy
Pemilihan warna yang netral dapat dijadikan pilihan untuk menghindari kesan terlalu modern dan trendy. Warna cat dinding netral dapat menyesuaikan dengan semua peralatan canggih yang Anda miliki sehingga akan terjadi kombinasi yang baik.

8. Hindari menyuruh professional desainer untuk mendesain dapur Anda
Professional desainer merupakan kesalahan fatal karena hanya akan membuang uang Anda. Anda hanya perlu membaca buku-buku desain, artikel serta melihat dapur yang sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Category

Labels

© 2014 DESAIGN RUMAH IMPIAN. Designed by Bloggertheme9 | Distributed By Gooyaabi Templates
Powered by Blogger.