Labels

RUMAH MINIMALIS

Jumat, 30 Oktober 2015

Tips Memilih Tema Desain Interior Yang Bagus

    0

Desainrumahku.net - Sebuah bangunan terbagi atas dua poin penting, yakni eksterior dan interior. Bagian luar rumah dikenal dengan sebutan eksterior. Sedangkan semua unsur yang ada di dalam ruangan ialah interior. Konsep simpel bisa diterapkan di area luar, pengerjaannya pun tidak terlalu rumit. Butuh tema yang unik dan menarik ketika Anda menata isi ruangan. 
Tips Memilih Tema Desain Interior Yang Bagus (sumber : memarian.org)
Tips Memilih Tema Desain Interior Yang Bagus (sumber : nucleusproperties.in)
Berikut trik mendapatkan tema yang berbeda dan bagus terkait desain interior.

1. Sesuaikan dengan karakter Anda
Suasana interior bangunan merupakan cerminan dari sang pemilik. Kenali karakter Anda dan susunlah ruangan sebagaimana kata hati. Seseorang yang sangat feminin cenderung lebih menyukai warna-warna lembut, seperti putih, pink, ungu dan sejenisnya. 

Karakter lain, misalnya ceria bisa tertuang dengan warna oranye, merah dan level terang lainnya. Perhatikan bila Anda memilih warna tersebut, sebaiknya kombinasikan level kalem lainnya. Penggunaan cat terang dominan membuat interior terasa jenuh dan kaku.

2. Perbanyak informasi dari berbagai sumber
Karakter Anda mungkin belum mampu menghadirkan desain yang bagus. Perbanyak info, baik dari buku cetak atau media elektronik. Kata kunci yang bisa Anda tuliskan ialah desain interior masa kini atau tema ruangan modern. Cari sebanyak mungkin agar Anda leluasa dalam memilihnya.

Bandingkan antara satu sumber dengan yang lainnya. Tidak harus paten mengadopsi satu sumber. Penggabungan dari beberapa desain jauh lebih menarik dan tidak menjiplak persis karya orang lain. Modifikasi ruangan sedemikian rupa supaya Anda nyaman berada di dalamnya.

3. Manfaatkanlah perabot yang masih bisa dipakai
Kesan interior mewah dan elegan tidak selamanya berharga selangit. Modifikasi benda-benda lama yang masih berkualitas. Cobalah untuk menciptakan perabot multifungsi agar hemat biaya. Kasus nyata misalnya Anda membutuhkan partisi untuk menyekat sebuah ruangan. Fungsikan juga sebagai peletak barang-barang koleksi, misalnya boneka, pecah belah atau kumpulan foto keluarga.

Keunikan lainnya bisa Anda hadirkan di kamar tidur. Umumnya, tempat tidur atau ranjang, almari berdiri sendiri secara terpisah. Gabungkan kedua perabot itu dengan model yang menawan. Almari pakaian dibagian bawah dan susunan atas ialah kasur. Anak tangga bisa diselipkan laci-laci kecil atau rak buku. Efisiensi dan efektifitas hadir dengan rombakan perabot lama. 

4. Utamakan kenyamanan dan keunikan
Minimalisir ornamen yang bersifat hanya sebatas pemanis atau pajangan saja. Usahakan segala benda yang ada di dalam ruangan memiliki fungsi. Ruang tamu misalnya, perabot inti berupa meja kursi wajib ada. Vas bunga sebagai hiasan dapat Anda ganti dengan toples berbentuk unik untuk wadah permen.

Interior yang bagus tidak hanya dilihat dari segi estetiknya namun juga fungsinya. Nyaman berarti semua benda bisa dimanfaatkan tepat guna. Selain itu, faktor yang sangat penting ialah kebersihan ruangan. Hindari tumpukan debu atau kotoran jenis lain yang dapat mengganggu pandangan.
Tips Memilih Tema Desain Interior Yang Bagus (sumber : xeptos.com)
Tips Memilih Tema Desain Interior Yang Bagus (sumber : homedit.com)
5. Asah kreativitas agar hasilnya maksimal
Imajinasikan tema yang belum pernah terpikirkan oleh arsitek sekalipun. Gambarkan sketsanya agar bisa Anda wujudkan secara nyata. Kombanasi warna yang menarik, didukung dengan konsep penataan perabot akan menyatu dalam keindahan.

Sesuatu yang mungkin Anda pikir aneh dan tidak lazim, bisa jadi dianggap orang lain sebagai karya yang brilian sehingga patut ditiru. Intinya, jangan ragu menuangkan segala tema yang terpikirkan. Berani memadupadankan warna dan aksen lainya menjadi kunci sukses medesain interior pribadi. Hasil akhirnya bisa Anda foto dan share via akun probadi. Perhatikan komentar kerabat dan catat bila ada koreksi.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Category

Labels

© 2014 DESAIGN RUMAH IMPIAN. Designed by Bloggertheme9 | Distributed By Gooyaabi Templates
Powered by Blogger.